Livin Jakarta Coffee Week 2021 Resmi Dibuka

20 May 2022

ATRIUM Mall of Indonesia dipenuhi puluhan orang, Jumat (26/11) sejak pukul 11.30 WIB. Mereka antusias menghadiri pembukaan pameran kopi Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2021.

 

Pada pukul 14.10 WIB upacara pembukaan pameran kopi ini dimulai dengan tabuhan perkusi yang meriah selama kurang 10 menit. Acara dilanjutkan dengan pidato dari Direktur Information Technology Bank Mandiri Indonesia Timothy Utama.

 

"

"Bank Mandiri akan selalu mendukung apa-apa yang buatan Indonesia, apalagi yang top, jadi kopi ini sesuatu yang top banget," ungkap Timothy.

"Yang kedua adalah, apa yang kita mau lihat? Kami bukan hanya mau mendukung kopinya tapi juga penyelenggaraannya supaya kopi Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia boleh dilaksanakan oleh orang-orang kita sendiri."

 

Penuangan biji kopi sebagai simbolis pembukaan Jacoweek 2021. (Foto: merahputih.com/Shenna)

 

Pidato ini ditutup dengan tepuk tangan yang meriah, diikuti dengan acara penuangan biji kopi ke mesin kopi sebagai simbolis pembukaan Jacoweek 2021.

 

Event perayaan kultur kopi spesialti ini menjadi tempat para pelaku UMKM yang bergerak di industri kopi untuk bangkit kembali setelah diterpa keterpurukan di tengah pandemi COVID-19. Jacoweek telah diselenggarakan sejak 2016 dan diminati oleh para penikmat kopi dari seluruh Indonesia.

 

Ada puluhan tenant pada pameran ini. (Foto: merahputih.com/Shenna)

 

Pameran ini menghadirkan 85 tenant termasuk Toko Kopi Tuku, The Gade Coffee & Gold, Beragam, Masa Kopi, Kopi Kenangan, dan masih banyak lagi. Selain tenant kopi, ada juga tenant dessert yang siap membuat lidah pengunjung bergoyang, serta tenant teh dan cokelat.

 

Terdapat juga kompetisi manual brew di pameran ini bernama JagoBrew yang diikuti oleh 81 peserta. Jago Brew akan dipertandingkan selama tiga hari dan babak penyisihan dimulai di hari pertama ini. Selain itu, ada juga kompetisi Latte Art berskala nasional yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee.

 

Jacoweek 2021 diselenggarakan dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan. Oleh karena itu, waktu berkunjung dibagi menjadi lima sesi, yakni pukul 10.00-12.00, 12.00-14.00, 14.00-16.00, 16.00-18.00, dan 20-00-22.00.

 

Acara yang disponsori oleh Bank Mandiri ini diselenggarakan secara offline pada 26-28 November 2021. Untuk harga tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu per orang atau gratis tiket jika membuka akun Livin' by Mandiri. (shn)

 

Acara ini sekaligus mempromosikan 'Livin' by Mandiri yang baru saja diluncurkan pada 2 Oktober kemarin. Transaksi menggunakan 'Livin' by Mandiri menawarkan cashback sampai 75 persen untuk pembelian biji kopi di tenant-tenant Jacoweek 2021.

Related News